Minggu, 08 Mei 2016

Kacamata Pinhole Tidak Menyembuhkan Mata

Saat ini kacamata pinhole cukup marak dengan pernyataan dapat meringankan kelainan mata plus, minus, dan silinder. Pernyataan tersebut menjadikan kacamata pinhole banyak diminati untuk alat terapi mata. Kacamata pinhole ini memiliki warna dasar hitam dan berlubang-lubang kecil untuk sarana tempat melihat. Kacamata Pinhole atau dikenal juga kacamata terapi ini tidak memiliki lensa di kedua sisinya. Pandangan mata melihat melalui lubang-lubang berdiameter 1mm tersebut, pandangan mata menjadi lebih jelas.

Menurut Ahlinya Dr. William H. Bates, M. D, Ophthalmologist, penyusun buku "Perfect Sight Without Glasses" tahun1912, yang kemudian pada tahun1920 diterbit-kan kembali dengan beda judul "Better Eyesight Without Glasses". Dengan Terapi Kacamata Pinhole otot-otot mata lebih rileks dan mata akan terbebas dari kacamata plus atau kacamata minus bahkan kacamata silinder.

Kacamata Pinhole atau Pinhole Glasses Tidak Menyembuhkan Mata 

Namun pernyataan bahwa kacamata pinhole dapat menyembuhkan kelainan mata tersebut tidak benar. Fungsinya lebih kepada penyaringan cahaya yang masuk ke dalam mata. Efeknya, kerja mata menjadi tidak terlalu berat.
Kacamata pinhole sebetulnya adalah kacamata yang dapat menyaring cahaya yang masuk, membantu agar mata tidak terlalu banyak terpapar cahaya sehingga lensa mata tidak bekerja terlalu keras,” kata Dr dr Ikke Sumantri Wiyogo SpM(K), Kepala Departemen Mata FKUI/RSCM, seperti dikutip Detik Health.

Dengan prinsip kerja seperti itu, mata memang akan nyaman untuk melihat termasuk mereka yang punya kelainan mata. Hanya saja, kata dr Ike, kacamata pinhole lebih disarankan untuk dikenakan pada pemilik minus di angka sekitar 0,75. Jika lebih dari itu tidak disarankan.

“Minus 2 sampai 3 tidak dianjurkan. Dengan tekstur kacamata yang berlubang-lubang kecil sehingga menyaring cahaya yang masuk, tujuannya supaya mata tidak mudah lelah,” tuturnya.

Sementara itu, kacamata pinhole tidak bisa menurunkan minus atau plus dari mata adalah bohong, menurut literatur yang ada. Namun penggunaan kacamata pinhole dapat mempertahankan ukuran minus agar tidak bertambah kembali. Pasalnya, minus mata ada kecenderungan naik setelah enam bulan.

“Sebetulnya kacamata pinhole ini tidak terlalu direkomendasikan karena dapat mengurangi cahaya yang masuk dan mengurangi kontras sensitivitas pada mata. Adanya titik-titik pada kacamata pinhole, dapat meniadakan pembiasan sehingga jadi terang. Masalahnya minus pada mata itu tidak akan hilang. Hanya sugesti saja, jika mempertahankan minus jelas ya,” jelas dr dr Ida Bagus Gde Wirastana, SpM.

Sekarang kita buka mata kita, dan apa kata mereka yang puas dengan testimoni kacamata pinhole

Sembuh dengan Kacamata Pinhole
Originally Posted by haninggard View Post

…lambat testisnya bro
tiga kaca mata da sampe selamat di balik papan
semua uda test, ada yg minus 3,5 bisa baca koran tanpa kaca mata lensanya
memang minus / silinder berapapun bisa fokus lagi yak?cuma… kalo gw pake itu performasce kerja turun 30 persen abis jadi konsen fokusin mata ma fokus yg dikerjain
bro, keliyatannya mo tambah 3 biji lagi neh! tapi… mohon diskonnya buat beli premiun
kemaren ada om-om pengen juga, dia uda berumur, pake lensa + lumayan tebel… tenyata wkt di test langsung bisa baca koran ntar sekalian ditawarin di kantornya dia …makanya ni minta diskon biar semangat
pengalaman temen2 yg pake, awalnya ada yg pening (jgn dipaksain), yg paling parah malah ada yg sampai mual-mual sampai muntah-muntah…. soalnya dia lagi hamil
………..
so, overall:gw ikut merekomendasikan TS beserta lapaknya
yg 3 lagi tunggu konfirm sms gw bro, lagi pada dinas belon sempet mintain duitnya
salam
tetep
Originally Posted by sirtul View Post
Bro, Gue pesen lagi dong satu, soalnya punya gue yg kmrn udah diminta adik gue waktu pulang
kampung.
Gue udah pernah nyoba sebentar dan sepertinya emang ada efeknya, walaupun sedikit karena
gue emang kurang disiplin dan nggak enak juga makenya di kantor kayak matrix reloaded gitu

Abis pake kacamata bentar, kayaknya lebih jernih gitu penglihatan gue.
Ok bro, ntar gue transfer ke mandiri
Originally Posted by sepurterbang View Post
gw kasih testi niy… gw beli sama bro @adhicraft 3 pcs 1 bwt gw sendiri dan 2 bwt temen, oke ini yang gw rasa
waktu pertama pake gw coba beberapa menit..bener siy otot mata kerasa ketarik jadi berasa
pegel kalo lama,mungkin karena itu disebut aerobik mata, dan makenya ada tahapan lamanya,
terus akhirnya gw coba pake alamr 30 menit dan gw pake deh tuh…bwt baca sama ngetik2 di
kom +ngaskus juga , awal2 mata masih fit jadi untuk fokus ke objek lebih cepet dan jelas,
pertengahan agak mata musti bener2 diarahin ke objek dan menit2 terakhir karena mata dah
lelah juga kali ya diajak senam 30 menit langsung jadi kadang2 fokus ke objek jelas kadang
enggak..
so intinya ini kacamata bwt otot mata qta untuk berkontraksi makanya kayak tubuh juga ada
lelahnya…
NB : gw minus 3.5 dan objek gw text kira2 ukuran 10 – 12
recomended seller barang sampe gak telat deh, btw nanti kalo dah 1 bln or 2 bln kalo ada
perubahan gw kasih testi hasilnya lagi…
oks deh doain ya kaskuser sekalian mudah2an berhasil

zzz

25 komentar:

Unknown mengatakan...

kalau dokter itu maunya pasien dioperasi terus agar uang yang ia dapat banyak, padahal kalau operasinya gagal malah bahaya bisa buta (operasi katarak). operasi katarak dan tanam lensa secara permanen itu bukan solusi yang baik menurut saya

minyakzamzamoil mengatakan...

Betul gan
Banyak solusi, tdk harus ke dokter mata

minyakzamzamoil mengatakan...

kalau kirim ke gorontalo bisa juga gan

Lia Puspita mengatakan...

Kenapa kok minim minus 0.75 yg dianjurkan pakai? Lalu kenapa tidak bisa menghilangkan minus?

Lia Puspita mengatakan...

Kenapa kok minim minus 0.75 yg dianjurkan pakai? Lalu kenapa tidak bisa menghilangkan minus?

dewi mengatakan...

aku wktu itu pakai pinhole minusnya turun ko sampe 0,75 dlm sbulan tapi rutin. Pas mw UN aku brenti make sbulan tpi gpp ko trus ya lanjut lagi

dewi mengatakan...

aku wktu itu pakai pinhole minusnya turun ko sampe 0,75 dlm sbulan tapi rutin. Pas mw UN aku brenti make sbulan tpi gpp ko trus ya lanjut lagi

Aqua Navy Blue mengatakan...

Awalnya min brp?

Unknown mengatakan...

Mb dewi numpang nnya apakah bener minus nya turun

Unknown mengatakan...

Banyak teori dokternya itu..karna takut tersaingi ,n mungkin u kerja sama dngn optik,,paman sy kenak penyakit gula pakai kc mata resep gak ad yg cocok,ke dokter malah suruh operasi.begitu saya beliin kc mata PINHOLE THERAPY NI malah ud bs lagi bawa mobil ,kabut yg terasa di mata paman sy pun mulai hilang.tinggal pmkaian kita aja rutin ,sabar dan yakin insya allah sembuh..ketimbng lensa ud jelas2 buat nambah kaca mata makin tebal

Unknown mengatakan...

Dulu saya minus 7 kanan kiri..
Lalu ada Sales dateng kerumah nawarin kacamata health glassess.
Waktu itu masih 300ribu harganya tapi deket kampus ane jual cuma 35ribu lahh..
Ya udah apa boleh buat udah kadung beli 300ribu..
Ane coba..
Dan ALHAMDULILLAH minus turun jadi 5,5 kiri 5 kanan..

Admin mengatakan...

Bulan lalu ane beli kacamata terapi di mitrakesehatan.com dan minus ane kelihatannya turun, ane minus 4 sebwlumnya, dipakai sekitar 60 menit tiap hari meskipun kadang lupa juga sih, saran ane terapi di tempat yg terang

Unknown mengatakan...

Bener ngefek kah gan?
Ane sekarang silindernya naik.
Info kontak beli dimana?

wisnu mandoyo mengatakan...

iya tuh gimana maksudnya..,

wisnu mandoyo mengatakan...

yakin aja ke tuhan, dengan pertolongan tuhan melalui kacamata ngefek lebih baik,

wisnu mandoyo mengatakan...

yakin aja ke tuhan, dengan pertolongan tuhan melalui kacamata ngefek lebih baik,

wisnu mandoyo mengatakan...

iya tuh gimana maksudnya..,

melisa agustina mengatakan...

Ini beneran turun kak dari minus 7????, saya soalnya sama minus 7 juga dan sekarang mau coba beli dan make ?

Wilman Husen mengatakan...

Banyak testimoni yang bagus tentang kacamata terapi ini

Unknown mengatakan...

kemarin saya ke tukang kacamata, katanya kurang lebih
"mata itu sugesti, banyak faktor yang mempengaruhi, kelelahan, tekanan darah, dsb. bila sesuai resep dokter akan ada kecenderungan naik ukurannya" jadilah saya dikasih ukuran 0.25 dibawah ukuran yang sebenarnya. sejauh ini fine-fine saja.

gserawak mengatakan...

kalo pakai pinhole ini mata jadi relaks.... sehingga kerja otot dan syaraf bagia mata jadi ringan, dan mata jadi lebih enakan meski gak pakia kaca mata

masalahnya kita gak sabara dan gak mau rutinterapi setiap harinya.....

Tanto Herbal Anugrah mengatakan...

Saya tertarik dengan artikel yang ditayangkan pada blog ini saya tunggu artikel terbaru

Ulifa mengatakan...

Kak.. Apakah ada kacamata pinhole palsu/?dan apakah itu sangat berpengaruh bagi mata??

Unknown mengatakan...

Maaf mau tanya,,itu yg ngasih testi klo kacamata pinhole bisa nurunin minus (dengan pemakaian rutin) apa bisa dipertanggung jawabkan ga perkataannya?apa sekedar promosi aja?kasian nanti yang udah terlanjur percaya tpi kenyataannya engga, termasuk saya ini .

bismillah4berkah mengatakan...

ya mas, kl di pakai terus ya

Posting Komentar